Berita Paroki Bondowoso

Kegiatan Misdinar Paroki Bondowoso

 

sumber : Klik <<

 

WARTA BULAN NOPEMBER 2012

 

Selama bulan Oktober kemarin, paroki kita disibukkan oleh kegiatan Devosi Maria dengan doa rosario dan perayaan ekaristi setiap hari di depan gua Maria. Umat yang hadir secara tetap mencapai jumlah lebih dari 80 orang setiap harinya. Selain itu, Dewan Pastoral Paroki mulai tanggal 8-12 Oktober.juga telah melaksanakan proses pembekalan tahap pertama untuk para pengurus Dewan Pastoral Paroki yang baru, disampaikan oleh Romo Paroki, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perencanaan Program.
Memasuki bulan Nopember, program Dewan Pastoral Paroki untuk pembekalan dan pemantapan rencana program akan dilanjutkan dengan kegiatan Perumusan Program yang akan dilaksanakan di Sansui Hotel, Situbondo, 3-4 Nopember 2012 dengan mengundang pendamping proses Rm. J.C. Eko Atmono Pr dan Romo Paroki. Hasil dari rencana program yang disusun pada pertemuan itu akan disahkan pada waktu Rapat Pleno Pengurus Dewan Pastoral Paroki yang diagendakan Jumat, 16 Nopember 2012. Dewan Pastoral Paroki yang baru akan mulai melaksanakan program-programnya pada permulaan Desember, bertepatan dengan Minggu Adven I, permulaan kalender liturgi.
Dalam bulan Nopember ini pula, paroki akan mengadakan Misa untuk Arwah, memanfaatkan waktu untuk pemberian Indulgensi bagi arwah umat beriman yang kita doakan, mulai tanggal 3-15 Nopember. Romo akan berkeliling ke Lingkungan dan Stasi secara bergilir untuk misa Indulgensi tersebut. Pada kesempatan ini setiap keluarga dapat menyampaikan intensi untuk sanak keluarga yang akan didoakan. Intensi disampaikan kepada ketua Lingkungan / Stasi masing-masing supaya dapat dibacakan sebelum perayaan misa dimulai.
Dalam rangka persiapan menyambut Adven dan Natal, pada bulan Nopember Dewan Pastoral Paroki akan mulai membentuk panitia Natal. Panitia Natal bertugas menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung umat untuk mempersiapkan dan merayakan kelahiran Tuhan. Partisipasi umat diharapkan dapat membantu pelaksanaan program panitia ini, sehingga kita dapat menyambut penjelmaan Tuhan secara layak dan pantas dalam kebersamaan sebagai umat paroki.
Menindaklanjuti rencana untuk perbaikan Gua Maria di Paroki, dalam bulan Nopember ini akan mulai dilakukan renovasi. Umat yang ingin ikut berpartisipasi melancarkan renovasi ini dapat menghubungi Ketua Dewan Pastoral Paroki atau Romo Paroki. Patung Bunda Maria akan digeser ke tengah dan akan diusahakan sebuah sumur / saluran air untuk mendapatkan air suci dengan memanfaatkan sumber yang terletak dekat Gua Maria. Kehidupan devosi kita kepada Bunda Maria semoga semakin meningkat dengan usaha renovasi gua Maria ini.

sumber : klik <<

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *