Kaul Kekal Suster Kongregasi PUTRI KARMEL

KAUL  KEKAL  PUTRI  KARMEL

Tanggal 20 Juli 2017 pukul 10.00 di Pertapaan Karmel Ngadireso  terasa  terang benderang walaupun cuaca mendung, karena di hari raya Nabi Elia dimana para Keluarga Karmel berlindung  diadakan acara kaul  kekal biara yang dipersembahkan langsung oleh Bapak Uskup Henricus Pidyarto,O.Carm.

Dihari itu juga ada 1 suster yang berpesta Perak dengan memperbaharui kaul kebiaraannya beliau adalah Suster Jeanne,P.Karm yang sudah mengalami 25 tahun Hidup Membiara. Suster-suster yang mengucapka Kaul adalah Sr. Edith Stein,P.Karm dan Sr. Maria Floriana,P.Karm mengucapkan kaul kekal kebiaraannya  sedang yang mengucapkan kaul pertamanya adalah

           

Sr. Maria Clarissa ; Sr. Maria Amadea; Sr. Maria Carmeline; Sr. Maria Hanna; Sr. Maria Marina; Sr. Maria Yuliana.

Kebahagiaan ke Sembilan suster juga dirasakan oleh keluarga masing-masing ada yang datang dari negeri China dan Vietnam. Putri Karmel yang sudah mengembangkan sayapnya sampai kedataran China dan Vietnam. Bapak uskup juga berpesan kepada para Suster agar bertekun dan tetap teguh seperti Nabi Elia yang setia dan tekun dalam menjawab dan menjalani panggilan dari Allah.

Profisiat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *