Duta Besar Vatikan Untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo berkunjung ke Keuskupan Malang pada tanggal 6 Desember 2019 didampingi oleh Pastor sekretaris kedutaan Father Arnaud du Cheyron de Beaumont. Kunjungan pertama NUNTIUS ke STFT Widya sasana Malang dalam acara Dialog dengan para biarawan- biarawati, terutama kepada para Frater calon Imam, beliau berpesan untuk menjadi calon-2 imam yang sabar yang tekun dalam belajar, juga diminta menghadirkan wajah KRISTUS yang merupakan wajah Allah yang Maha Rahim, wajah Allah yang penuh cinta, wajah Allah yang selalu berbelaskasih. Kepada semua Imam juga dipesankan untuk setia menjadi Gembala yang baik. Dalam acara santai dan Tanya jawab ini Nuntius menyampaikan kesan yang dalam dan bahagia atas penerimaan beliau yang luar biasa dengan kebahagiaan dan sukacita.

Setelah acara usai Nuntius bersama sekretaris keduataan berangkat menuju pertapaan karmel Ngadireso dalam rangka misa  peringatan perdirinya Pertapaan Ngadireso yang ke 40. Pertapaan yang didirikan sebagai OASE bagi mereka-mereka yang ingin keheningan ini berawal dari Romo Yohanes Indra Kusuma yang mencoba mencari tempat untuk bertapa di ngadireso ini.

Mgr. Henricus Pidyarto berkenan mendampingi NUNTIUS dalam perjalanan kunjungan tersebut. Sore hari NUNTiUS bersama para bapak uskup yang hadir memberkati gua Maria yang baru selesai direnovasi. Nuntius dan para Uskup berpesan jadikan tempat ini benar-benar sebagai tempat Doa, Doa kepada Bunda Maria agar dengan perantaraan Bunda Maria doa-2 semua orang dapat dikabulkan oleh Yesus dan Allah Bapa.

Hari Sabtu tepat pukul 10.00 Misa Agung bersama NUNTIUS Mgr. Pierro Pioppo, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Mgr. Henricus Pidyarto, Mgr Emiritus Pius Datubara, Mgr Emiritus Michael Angkur, bersama 25 Imam berarak menyambut parayaan 40 tahun berdirinya Pertapaan karmel Ngadireso. Profisiat kepada para suster Putri karmel dan kongregasi CSE serta KTM yang sudah menjadi bagian dari pertapaan Karmel ini sampai pada usia yang ke 40 .Tuhan memberkati karya baik semuanya