Pagi yang cerah di hari  kamis tanggal 29 Januari 2015 Komandan LANUD Abdul Rahman Saleh bapak Marsma  TNI Sungkono,SE,Msi bersama bapak Uskup meletakan batu pertama pembangunan Gedung pastoran Gereja stasi Maria Vianney Pagak.

Acara dimulai dengan ibadat pemberkatan batu dan dan tanah dimana akan dipakai dan dibangun gedung Pastoran. Dalam renungannya Bapak  Uskup berpesan agar rumah Pastoran yang dibangun di tanah yang indah dan asri ini membuat umat yang beribadah semakin dekat dengan pastornya karena sudah ada rumah singgah yaitu Pastoran  terutama umat dari jajaran TNI –AU jika membutuhkan konsultasi dengan imamnya bisa langsung ke Pastoran. Dengan adanya kebaikan dan penyerahan tanah untuk pastoran ini dengan jaminan pinjam pakai selamanya membuat gereja Keuskupan malang berbangga dan bahagia. Karena dengan adanya kerjasama seperti ini umat dapat semakin beriman dan semakin teguh dalam membela dan mempertahankan NKRI bersama TNI.

Setelah acara ibadat pemberkatan, dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama didahului oleh bapak uskup meletakan batu pertama dan salib, dilanjutkan oleh Bapak Komandan LANUD Adb Saleh Bapak Marsma  TNI Sungkono,SE,Msi. Dalam sambutanya beliau sangat senang dan bangga dengan kerjasama ini. Gereja mendukung dana dan tenaga dalam pembangunan TNI AU membantu ijin dan pinjam pakai selamanya untuk bangunan pastoran. Intinya supanya umat yang beragama katolik dalam jajaran TNI AU bisa mempunyai wadah pembinaan iman karena sudah ada rumahnya yang bisa untuk tempat tinggal pastor/imam. Supaya semua jajaran TNI AU semakin solid dan kuat dalam jiwa dan raganya untuk mempertahankan dan membela Negara kesatuan republic Indonesia.

Acara peletakan batu pertama ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan siang bersama.

Profisiat umat stasi Maria Vianney Pagas semoga semakin berkembang dalam iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here