PAROKI KRISTUS RAJA GENTENG itulah sebutan buat paroki di wilayah Kabupaten Banyuwangi ini yang berada di jalan Panglima Sudirman kota Genteng genap berusia 49 tahun. Sejarah panjang berdirinya gereja Kristus Raja menjadikan pembakar semangat umat paroki untuk merenovasi supaya bisa nyaman dan aman di dalam melakukan misa dan kegiatan menggereja. Umat bersama Pastor Paroki  bekerja keras dengan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri Gereja Kristus raja Genteng untuk memiliki Gedung Gereja yang luas dan indah sehingga umat bisa beribadah dengan nyaman dan aman.

Pada tanggal 23 November 2019 pukul 17.00 Bapak Uskup memberkati dan meresmikan Gereja yang sudah di renovasi selama 1 tahun 4 bulan dengan biaya yang super. Awal mula Umat merasa tidak sanggup karena tidak mempunyai biaya untuk membangun gereja, atas besarnya semngat dan doa-doa umat beriman akhirnya gedung gereja yang diharapkan dan dicita-citakan terbangun dengan megahnya.

Dalam Homilinya Bapak Uskup berpesan umat hendaknya tidak Cuma bisa membangun gereja saja tetapi juga mampu merawat dan menjadikan gereja ini penuh dengan umat yang membutuhkan keselamatan, umat hendaknya mau menjadi Gereja yang hidup, Gereja yang bermasyarakat dan Gereja yang peduli pada semua ciptaan Allah.

Pemberkatan dan Peresmian ditutup dengan makan bersama dengan para pejabat pemerintahan di kecamatan Genteng. Hadir dalam Misa Kudus 15 Imam yang pernah berkarya dan menjadi Pastor paroki di paroki genteng. Profisiat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here