Pemberkatan Gereja Stasi St. Yusup KALIASRI  – desa Umbuldawe

Gereja Stasi Kaliasri memiliki kisah perjuangan yang mengagumkan dan penuh iman. Gereja yang berdiri sejak tahun 1971 memiliki tanah yang luas dan berdekatan dengan rumah penduduk ini adalah tanah hibah dari Bapak Noto Wardoyo. Kapel yang sederhana  ini dalam perjalanan waktu perlu di renovasi agar dapat menampung lebih banyak umat yang sudah semakin berkembang.

Pada tanggal 21 mei 2012 panitia pembangunan kapel memohonkan ijin kepada FKUB untuk merenovasi kapel yang penuh sejarah tersebut menjadi lebih layak ditempati sebagai rumah ibadah, dan pada tanggal 28 Juni 2012 ijin tersebut dikeluarkan dan pada tanggal 14 November 2012 izin pembangunan dan mendirikan bangunan dikeluarkan oleh Pemeritah Kabupaten Malang. Maka pada tanggal 1 Februari 2013 Romo Suwaji memberkati dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja, sebagai awal mulainya renovasi Gereja Stasi St. Yusup.

Perjalanan sejarah kapel Stasi St. Yusup sangat mengagumkan, perjalanan yang menggugah paguyuban umat, semua bahu-membahu dan saling mengumpulan hasil jerih payah kerja demi terwujudnya pembangunan gereja yang dicita-citakan. Semua umat stasi bergotongroyong membangun dengan dana yang mereka kumpulkan. Sebuah cita-cita yang agung dan mulia, dan pada tanggal 7 Juni 2014 gereja yang diidamkan diberkati dan diresmikan oleh Romo Eko Atmono,Pr Vikjend Keuskupan Malang. Dihadiri oleh semua umat paroki Annunciata pada hari raya Pentakosta tersebut menjadi hari yang membahagiakan bagi umat stasi St. Yusup, dan bersama para tamu undangan dan para donatur berbagi kebahagiaan dalam Misa Agung pemberkatan Gereja Stasi St. Yusup.

Profisiat kepada Umat Stasi St. Yusup terus berkembang memajukan Gereja kudus Allah.  Berkah Dalem

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here