PEMBERKATAN Minyak-Minyak Sakramen

Misa Krisma begitu biasa disebutkan, Misa Pembaharuan janji Imamat suci yang juga mengiringi pemberkatan minyak-minyak Sakramen tersebut. dan pada tanggal 26 Maret 2018 pukul 16.30 di gereja Katedral diadakan Misa Krisma tersebut dan didahului oleh rekoleksi para Imam se Keuskupan Malang dengan pembimbing Rohani Romo E.Martosudjito Pr dari Keuskupan Agung Semarang, dalam rekoleksi tersebut diingkat kembali janji Imam dihadapan Uskup sebagai janji kesatuan dalam kalangan pewarta kasih Allah dan pelayan yang sejati bagi jemaatnya.

Dalam Homilinya bapak Uskup juga memohonkan maaf atas kesalahan-kesalahan imam-imamnya juga kalau ada imam yang lalai dalam pelayanan, Mgr. Henricus Pidyarto menegaskan bahwa pelayanan para Imam itu wajib dijalankan denganĀ  total dan bila ada imam-imam di Keuskupan Malang lalai dalam tugas mohon semua umat memmaafkan dan mendoakan gar mereka semua dapat kembali melayani dengan baik sesuai dengan janji Imamatnya.

pemberkatan Minyak Suci didahuli dengan perarakan tiga minyak sakramen oleh 3 DIAKON Projo dan dipersembahkan kepada Uskup dan para Imam untuk disucikan dan diberkati agar layak menjadi minyak-minyak sakramen untuk pelayanan kepada umat kudus Allah. Tuhan memberkati pelayanan kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *