RENG SITUBONDO ASALERA SITUBONDO

Bersama merajut kasih dan kebersamaan dalam paguyuban Gereja Paroki Maria Bintang Samodra Situbondo. semangat kebersamaan dan gotong royong diangkat dengan tema Reng Situbondo Asalera Situbondo dalam perayaan 60m tahun berdirinya Paroki. tema yang diangkat mempunyai makna yang dalam “Umat Katolik Situbundo berwarna dan berwawasan Situbondo”, jadi umat katolik harus punya rasa memiliki dan merawat kota Situbondo mulai dari kehidupan alamnya, kehidupan kemasyarakatan dan kehidupan menggerejanya, ikut mendukung gerak langkah pemerintah agar Situbondo dapat maju sebagai Kota Wisata dan kota pelabuhan.

 

Perayaan Syukur 60 tahun ini dipimpin oleh Mgr. Henricus Pidyarto,O.Carm bersama 9 imam yang pernah berkarya dan 3 putra daerah yang menjadi Imam. Misa syukur ini diawali dengan menyucikan dan memberkati kembali salib Gereja yang pernah dibakar pada tahun 1996 tetapi tidak hancur dan sampai sekarang masih utuh hanya berwarna hitam. Bapak uskup dalam Homilinya memberikan gambaran Sakramen suci ekaristi dalam Hosti suci adalah bentuk kesetiaan dan ketaatan serta tindakan nya Kristus kepada umatnya. Kristus yang nyata-nyata mau melayani di Altar suci ini dan mau menjadi bagian dalam kehidupan umat kawanannya sudah kita rasakan dalam perayaan agung PASKAH, Kristus yang tidak pernah ingkar janji dan tetap setia itu bisa kita rasakan di lingkungan situBondo ini, umat mau menjadi bagian dalam gerak langkah bersama membangun kota Stuibondo punya rasa memiliki dan merawat, itulah karya pelayanan yang nyata.

dalam acara pesta agung ini juga ditutup dengan perayaan syukur bersama seluruh umat dan para pimpinan pemerintahan kabupaten Situbondo di halaman depan gereja. Dalam perayaan ini semua yang hadir dihibur oleh Ervinna artis dari Surabaya dan maestro Tari Didik Nini Towok.

Profisiat kepada semua umat Situbondo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *